Jokowi dan JK Sengaja Melempar Isu Kenaikan BBM


Analis politik mengungkapkan bahwa Jokowi-JK diuntungkan dengan melempar wacana kenaikan BBM dari sekarang.

JK
“Jokowi-JK pintar memanfaatkan RAPBN 2015 yang disusun oleh SBY-Boediono untuk menaikkan isu betapa kritisnya BBM sekarang. Jadi, nanti kalaupun mereka memerintah, masyarakat menjadi seolah-olah tidak terlalu kaget (dengan BBM dinaikan),”

Menurut analisa pakar politik, beberapa penyebab keuntungan Jokowi-JK melempar wacana kenaikan BBM dari sekarang ke publik adalah, Jokowi-JK ingin mengingatkan jika pemerintahannya tak mempunyai pilihan untuk tidak menaikan harga BBM.

“Karena isu kenaikan BBM sudah muncul dua bulan sebelum mereka dilantik, sedikit banyak terkesan bahwa isu ini menjadi warisan dari masa lalu (pemerintahan SBY-Boediono),”

Selama kontroversi ini muncul, juga ada anggapan seolah-olah kemarahan masyarakat sudah dicicil atau diangsur. “Jadi seperti ada penyiapan psikologis sebelum BBM benar-benar dinaikkan, baru kemudian beberapa waktu setelah Jokowi-JK memerintah saya tidak tahu kapan pastinya, baru akan ada kenaikan BBM,”

Dengan sudah bisa diperhitungkan ketika BBM naik, secara psikologis masyarakat sudah merasa siap karena isu atau kontroversinya sudah muncul sejak sekarang.

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: