KANDUNGAN KOSMETIK YANG BERBAHAYA BAGI KESEHATAN


Untuk tampil sempurna, hampir semua wanita tidak lupa menggunakan make-up ketika keluar rumah, bahkan saat di rumah pun terkadang mereka menerapkannya. Namun, tahukah Anda ada beberapa bahan berbahaya yang terkandung dalam kosmetik?

Tetapi tidak semua produk kecantikan dengan harga tinggi mampu menjamin kesehatan. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui kandungan kosmetik yang dapat membahayakan diri sendiri. Dikutip dari Urbanette, berikut penjelasannya.

1. Phthalates
Dibutylphthalate (DBP) atau butil ester merupakan bahan yang paling sering dipakai dalam produk perawatan kulit karena bisa membantu kulit menyerap produk dengan baik. Hasilnya pun terasa lebih cepat. Namun ternyata, DBP telah diklasifikasikan oleh US Environmental Protection Agency sebagai bahan yang bisa menyebabkan kanker. Walaupun demikian, masih banyak produsen kosmetik yang menjual make-up dengan kandungan tersebut.

2. Sodium Lauryl Sulphate
Bahan kimia ini biasanya terkandung dalam produk pembersih wajah. Fungsinya membersihkan lapisan minyak serta menyegarkan kulit. Namun, Sodium dapat membuat kulit menjadi rentan terhadap kotoran, wajah bisa berlubang dan kasar. Maka dari itu, sebaiknya hindari produk pembersih wajah yang mengandung Sodium Lauryl Sulphate.

3. Synthetic Perfumes
Hanya karena aromanya harum, Anda tidak memperhatikan kandungan dari produk kosmetik. Synthetic Perfumes bisa menyebabkan pusing, sakit kepala, dan reaksi lain yang serupa. Umumnya, Synthetic Perfumes terdapat dalam produk perawatan kulit yang dijual lebih murah untuk menarik pembeli.

4. Cocoamide Dea Tea
Cocoamide atau diethylalomine biasanya terkandung dalam shampo dan pelembab wajah. Penelitian menunjukkan bahan ini bisa menghambat penyerapan kolin (suatu zat yang termasuk dalam vitamin B) untuk perkembangan fungsi otak. Selain itu, Cocoamide dapat menimbulkan jerawat, gatal, serta alergi jangka pendek.

5. Petrochemicals
Beberapa produk yang kecantikan kulit mengandung bahan petrochemicals. Mungkin Anda berpikir jika bahan ini bisa membuat kulit tampil menawan. Akan tetapi, menurut penelitian, produk dengan kandungan ini dapat menyebabkan masalah ginjal, saraf, kerusakan pada otak, dan anemia jangka panjang. Studi dilakukan pada sekelompok tikus dan hasilnya beberapa hewan menderita bahkan mati sebelum studi tersebut selesai. Oleh karena itu, hati-hati menggunakan kosmetik untuk kulit, terutama yang berwarna, seperti Blue C No 1 atau FD.

Maka dari itu, Anda harus berhati-hati ketika memilih kosmetik yang akan digunakan. Baca kandungan secara seksama sebelum Anda terjebak dalam masalah yang lebih besar.

Iklan

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

One Response to KANDUNGAN KOSMETIK YANG BERBAHAYA BAGI KESEHATAN

  1. Having read this I thought it was rather enlightening.
    I appreciate you spending some time and energy to put this article together.

    I once again find myself personally spending a significant amount of time both reading and posting comments.
    But so what, it was still worth it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: