MENYEMPURNAKAN FIREFOX


Sebegitu terbiasanya kita menggunakan Internet Explorer (IE), sampai-sampai ada beberapa fitur bagus pada browser lain yang tidak kita pedulikan, seperti lelaki yang sedang dimabuk kepayang pada wanita cantik. Padahal nanti, saat kita merindukannya, perlahan kita akan mencoba melirik browser lain. Hal itulah yang terjadi pada sekian banyak orang yang mulai beralih ke Firefox.

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Firefox cukup bagus untuk menggantikan IE, meskipun kesederhanaannya terkadang bisa merepotkan juga. Untungnya Firefox dilengkapi dengan berbagai fitur, plus berbagai extensions, yang bisa meningkatkan kesempurnaanya.

Kalau bisa diumpamakan, Firefox adalah seorang pendekar, sedangkan extensions-nya adalah jurus-jurusnya. Makin banyak ia diberikan jurus baru, makin digjayalah ia.

15 JURUS SAKTI

Sebelum bisa menggunakan extensions, kita harus memiliki dan menginstal Firefox di dalam harddisk komputer kita. Jika belum, kita bisa men-download installer-nya di alamat http://www.mozilla.org/products/firefox/. Dari halaman tersebut, kita bisa memilih versi Firefox yang sesuai dengan sistem operasi yang kita gunakan. Ada tiga pilihan sistem operasi –Windows, Linux dan Mac OS.

Setelah selesai dengan proses men-download dan menginstal, kita bisa menjalankan Firefox dan masuk ke menu [Tools]>[Extensions]>[Get More Extensions]. Dari sini, kita akan dibawa ke lokasi penyimpanan extensions. Jika mau langsung mengunjungi, alamatnya adalah di http://addons.update.mozilla.org/extensions/?os=Windows&application=firefox.

Ada banyak extensions tersedia di sana, yang bisa kita pilih sesuai dengan keperluan. Berikut adalah beberapa yang direkomendasikan.

1. About site 0.1.1

Kita bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai situs yang sedang kita kunjungi lewat jendela tab. Cara mengakses informasinya adalah dengan meng-klik kanan di mana saja di halaman tersebut. Informasi-informasi tersebut adalah:

Informasi lalu lintas situs dari Alexa

– Informasi Google Linked atau Google Related

– Permintaan data Whois

– Pencarian referensi melalui Technocrati

– Pencarian salinan halaman situs melalui Internet Archive Wayback Machine

Jika Anda ingin tahu lebih banyak mengenai sebuah situs, atau sedang melakukan penelitian berdasarkan informasi dari situs tertentu, maka extension ini bisa digunakan.

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: