BERSELANCAR INTERNET DENGAN PC TANPA MODEM


BERINTERNET DENGAN PC TANPA MODEM

Browsing Internet bisa jadi merupakan keasyikan tersendiri bagi banyak orang. Browsing Internet bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja –selama kita memiliki PC bermodem yang terkoneksi dengan Internet. Tingkat mobilitas yang semakin tinggi disertai dengan laju teknologi komunikasi yang kian berkembang pun membuat dunia online semakin nyata. Kebutuhan manusia akan Internet di jaman sekarang ibarat wanita dengan kosmetik, satu kebutuhan dan perpaduan yang saling terkait dan melekat.

Akses Internet kini bisa dilakukan dari ponsel atau PDA, cukup dengan sebuah tekhnologi yang disebut GPRS (General Packet Radio Service). Pertama, yang harus kita lakukan adalah mengaktifkan fitur GPRS pada ponsel kita. Hampir semua operator selular di Indonesia telah membalut produk layanannya dengan teknologi GPRS. Hanya beberapa yang memang sengaja tidak dilengkapi dengan teknologi tersebut, contohnya Kartu Mentari (Satelindo), Kartu Jempol (XL), dan Kartu As (Telkomsel).

Browsing lewat ponsel atau PDA memang mudah dan simpel. Dengan sebuah perangkat mungil, Internet bisa hadir dalam genggaman. Namun beberapa ketidakasyikan bisa muncul dari akses Internet via perangkat mobile. Pertama adalah keterbatasan pada tampilan layar. Kedua, harga yang harus dibayar untuk mengakses Internet lumayan mahal. Dan ketiga, kecepatan transfer yang terkadang lelet –tergantung pada koneksi dan trafik layanan si operator selular.

Keadaan bisa jadi semakin tidak asyik jika ponsel yang kita miliki bukanlah ponsel canggih nan pintar yang memiliki dukungan terhadap warna berkualitas tinggi serta sebuah browser untuk menampilkan halaman Web dengan sentuhan utuh seperti layaknya pada PC. Ponsel minimalis yang hanya mendukung WAP (Wireless Application Protocol) hanya bisa membuka sebuah halaman WAP, versi minim sebuah halaman Web utuh, untuk ditampilkan pada layar ponsel. Halaman ini tidak mendukung kemampuan multimedia seperti gambar dan animasi.

Tapi tak perlu kuatir. Manusia semakin pintar, teknologi pun semakin maju. Para pengguna teknologi kian dimanjakan dengan berbagai kemudahan dalam berkomunikasi dan bertukar informasi. Ponsel GPRS bisa diseting sebagai modem untuk konek ke Internet. Di kala suntuk dan bosan dengan SMS atau telepon, sementara kerinduan untuk menjelajah negeri online Internet mendera, sedangkan PC yang ada di depan kita hanyalah PC standar tanpa modem dan koneksi Internet, kita bisa membuka ponsel dan menyulapnya menjadi sebuah modem.

Seting Ponsel Menjadi Modem

Banyak jalan menuju dunia online. Jika kita memiliki ponsel lumayan canggih, kita bisa memanfaatkan teknologi Bluetooth atau infrared yang ada untuk menghubungkan ponsel tersebut ke PC. Jika ingin menghubungkan PC dengan ponsel via kedua teknologi tersebut, perlu diingat bahwa PC pun harus dilengkapi dengan senjata sejenis –Bluetooth atau infra red– supaya data bisa disinkronisasi.

Iklan

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

6 Responses to BERSELANCAR INTERNET DENGAN PC TANPA MODEM

  1. maseadi says:

    kirain apa mas..!!
    http://Www.beritabaris.com (social bookmarks)

    • sartono says:

      apa itu PC

  2. momok says:

    pc adalah personal computer

    • Salah PC itu tulisanya Personal Computer

  3. rawandi says:

    saya penguna ipad tanpa blotot gimana caranya

  4. Mantap nie infonya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: