KETIKA PONSEL PDA ANDA HILANG


Tak perlu khawatir rahasia yang tersimpan dalam ponsel PDA terbongkar tatkala peranti canggih ini hilang dicuri orang. Segera, data bisa dihapus dari jauh, walaupun Anda harus merelakan data yang ada di dalamnya.
“Ini maminya dan ini (maaf) wanita – wanitanya,” ucap si narator. Sementara si narator berucap demikian pada video, tampaklah siswi-siswi SMU yang sedang memamerkan kecantikan tubuhnya disorot bergantian oleh juru keker yang sepertinya si narator pula. Mereka (maaf) membuka seragam sekolah satu per satu sampai tak sehelai benang pun menempel di tubuhnya.

Kasus berikut ini mungkin tak lagi menjadi buah bibir sekarang, namun sangat cocok pula untuk dijadikan contoh.

Kira-kira setahun lalu, foto sepasang artis sedang beradegan tak senonoh menyebar. Foto yang tidak cuma sebiji itu konon diambil menggunakan ponsel milik salah satu dari mereka. Ponsel yang menyimpan adegan itu kemudian raib, dan ada sangkaan, orang yang menemukannya, menyebarkan foto-foto tadi.

Foto dan video seperti yang disebutkan boleh dibilang data yang bersifat rahasia. Kecuali pemilik ponsel bersifat narsis, foto atau video demikian rasanya bukan untuk “santapan” orang banyak.

Data rahasia bukan cuma foto dan video saja, namun berbagai data pribadi seperti nomor kartu kredit, nomor-nomor telepon, pesan-pesan pendek, juga e-mail, bisa pula merupakan data rahasia. Semua itu dapat tersimpan rapi di dalam sebuah ponsel maupun PDA.

Ketika perangkat penyimpan data rahasia itu hilang, risiko rahasia terbongkar menjadi besar. Pencegahan tersebarnya data rahasia bukannya tak ada. Untuk PDA yang juga berfungsi sebagai ponsel, perangkat lunak bernama PDAKill menyediakan caranya. Data dalam ponsel PDA bisa dihapus secara remote menggunakan pesan SMS.

PDA Kill

Perangkat lunak ini dibuat oleh sCPsOFT yang banyak memberikan solusi nirkabel. PDAKill bukan perangkat lunak gratis. Ia dibanderol dengan harga US$14,95. Kalau hendak mencoba PDAKill, sCPsOFT menyediakan versi demonya yang bisa di-download dari situsnya di http://www.scpsoft.com.

Tak ada pembatasan waktu pemakaian di versi demo ini. Versi demo PDAKill ini benar-benar berfungsi seperti versi aslinya. Hanya saja pada versi demo ini ada satu fitur yang tidak ada di versi asli. Yaitu, pertanyaan konfirmasi penghapusan yang muncul setelah pesan pendek khusus diterima. Sebelum pertanyaan itu dijawab, data tak akan dihapus. Bila pertanyaan itu dijawab tidak oleh si pencuri, data pun tak terhapus. Di versi asli tidak demikian. Begitu pesan SMS khusus itu diterima ponsel PDA, konfirmasi tak akan muncul. Data langsung dihapus.

Setelah terinstal di dalam ponsel PDA, PDAKill memantau pesan SMS yang datang. Kalau PDAKill mendapati adanya pesan yang cocok dengan profil pesan yang diatur padanya, tanpa tedeng aling-aling, seluruh data dalam ponsel PDA, termasuk data dalam kartu memori bila diatur demikian, akan dihapus.

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: