Anggaran Tambahan DPR Ditolak Kementerian Keuangan


Anggota DPR pernah meminta tambahan anggaran kunjungan kerja ke luar negeri sebesar Rp 23 miliar pada APBNP 2010. Namun, permintaan ini tidak disetujui Kementerian Keuangan.

Berita ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh seperti dilansir dari situs resmi DPR. “Jadi, tidak betul adanya kenaikan anggaran dalam APBNP 2010 sampai Rp48 miliar,” kata dia. “Sehingga sampai sekarang, anggaran yang digunakan masih anggaran pada APBN tahun 2010.“

Alasan DPR mengajukan kenaikan anggaran? Ning menyatakan hal itu terkait dengan kenaikan target RUU inisiatif DPR. Awalnya, target RUU inisiatif DPR hanya mencapai 10. Namun dengan adanya Prolegnas (Program Legislasi Nasional), target RUU inisiatif DPR meningkat menjadi 36. “Dengan adanya perubahan target, maka seharusnya anggarannya pun juga ada penambahan, “ ungkap Ning.

Meskipun ada perubahan target pencapaian RUU, jumlah anggaran tidak ada kenaikan. Untuk menyiasati hal ini, pihaknya tengah melakukan efisiensi anggaran. “Agar semuanya bisa berjalan sesuai target.”

Mengenai tanggapan negatif masyarakat terkait dengan kunjungan kerja keluar negeri Komisi IV dan Komisi X di pertengahan tahun ini, Ning menyatakan kunjungan kerja tersebut, telah melalui prosedur, termasuk menyerahkan Term of Reference (TOR) kepada pimpinan dewan dan Rincian Anggaran Biaya (RAB) untuk setiap out put kegiatan.

Hal ini, menurut dia, sesuai dengan Keputusan Rapat Pimpinan DPR bahwa untuk melaksanakan kunjungan kerja keluar negeri dalam kaitannya dengan pelaksanaan fungsi legislasi harus mengacu pada ketentuan Peraturan DPR tentang Tata Tertib Pasal 143 termasuk menyerahkan TOR kepada pimpinan Dewan

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

2 Responses to Anggaran Tambahan DPR Ditolak Kementerian Keuangan

  1. Singal mengatakan:

    Semoga informasi DPR dan Kementerian keuangan benar….kadang sulit kita percaya..hehehe.

    • simpelbisnis mengatakan:

      Minimal ada rambu-rambu dan Kontrol dari Lembaga Pemerintah Yang lain…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: