Perang Indonesia dan Malaysia


Terlalu banyak sudah suara dari kalangan masyarakat agar kita menyatakan perang terhadap malay, baik suara dari politisi busuk, preman, kaum terdidik dan pengangguran bayaran. Ini hanya pikiran liar saja, andaikan inisiatif perang didahului oleh Inonesia.

Tadinya saya berharap bahwa singapore dapat dimanfaatkan, karena alasan kedekatan hubungan yang sama-sama pemuja jahudi di kawasan ini, tapi tak tahulah apa singapore akan mau melanggar perjanjian sesama negara persemakmuran antara lima negara inggris-ostrali-NZ-sing-mlay. Kalau singapore mau, maka negara itu menjadi jembatan yg strategis untuk pasukan RI untuk entry ke Malaysia, selain tentunya dari arah pantai barat malaysia sendiri, maupun kalimantan.
Namun konsekwensi singapore untuk terlibat sangat lah buruk untuk negara tersebut, selat malaka sebagai jalur pelayaran vital internasional akan terganggu dan merugikan perekonomian dunia, akan muncul jalur2 alternatif semisal selat makassar dari eropa ke timur jauh atau melalu laut utara Rusia. Udara terbuka antara singapore-mlay-ind, juga sangat berbahaya dan terancam, maka changi sebagai airport tersibuk di dunia akan mengalami penurunan yg significant dan maah akan ditutup untuk sementara waktu dalam tempo tak tentu. Ini jelas mematikan perekonomian singapore dan membangkrutkan negara tersebut, ingat saja kasus endemi flu burung yg cukup merepotkan negara kecil tersebut atas jumlah kedatangan turis dan pebisnis.
kalaupu singapore akan netral, tetap saja dia akan mengalami kerugian yg besar akibat efek kawasan bahaya perang, singapore sungguh akan menjadi kancil di diantara 2 gajah yg bertempur..sebagai bangsa yg selalu ditipu oleh singapore, seharusnya option perang sangat menguntungkan ke depannya utk indonesia. sektor jasa manufacture yg selama ini berada di singapore ada kemungkinan berpindah ke Indonesia, contohnya galangan kapal, refinery minyak, industri yg berkaitan dengan migas, fashion dan pusat dagang.

Dalam perang modern, kecanggihan peralatan sangat menentukan..dengan jangkauan pusat industri Inonesia yg begitu dekat dengan malaysia ada beberapa kerugian yg kita alami, fasilitas produksi minyak kita di riau yg
sangat menentukan sumber keuangan kita, akan menjadi titik rawan yg diincar mereka. Sumbangan devisa yg begitu besar dari minyak riau akan mempengaruhi neraca keuangan negara kalau peluru kendali dan pesawat tempur mereka bisa mengenai sasaran tersebut, terhentinya suply minyak olahan dari refenry di singapore akan membuat kelangkaan BBM di seluruh Indonesia yg berpotensi menimbulkan kekacauan sosial di DN, belum lagi jutaan warga dari TKI yg harus dipulangkan tanpa pekerjaan menambah carut-marutnya situasi sosial DN.
Menyerang dan menguasai malasya mungkin akan lebih gampang dilakukan untuk daerah kalimantan, dengan batas negara yg langsung dengan kita maka pasukan TNI akan gampang memasuki daerah tersebut, dengan anggapan prajurit diraja malaysia juga tak akan mau berperang face to fece dengan TNI, namun dikarenakan sedikitnya penduduk yg bermukim dikawasan tersebut, malaysia tak memilki keberatan untuk bumi hanguskan kota-kota mereka terkecuali fasilitas migas mereka di miri dan sekitarnya.

Keberadaan australia dan inggris disana tentu sangat memukul kita, australia sangat berambisi menyaplok papua untuk melanjutkan cengkeraman mereka di kawasa pacifik-oceania, saat inipun sudah terlihat bagaimana peran mereka untuk mensupport gpm di papua. Kedekatan darwin dengan perbatasan kita
sungguh memudahkan mereka untuk pengerahan AB mereka ke kawasan Indonesia,belum lagi disebabkan AL indonesia yg begitu kalah segalanya dengan negara2 tersebut.

Inisitaive perang oleh stu negara bisa menjadi titik lemah bagi suatu negara, kalau lembaga PBB sudah ikut mediasi atas perang tersebut. Masuknya pasukan perdamaian dan tuntutan ganti rugi dari negara yg diserang akan menjadi beban yg sangat besar untuk waktu kemudian, kekacauan politik,sosial adalah efek berikutnya yg sangat mempermudah kehancuran negara ini.

Perang taklah seindah dalam layar perak, ada hroisme, kemenangan, cinta dan arogansi yang dibungkus sedimikian rupa sehingga begitu menarik dan indah, fakta lepasnya timtim dan kedigjayaan pasukan australia terhadap TNI seharusnya menjadi cerminan nyata buat para penuntut perang di indonesia.

Iklan

Perihal simpelbisnis
I am make this blog for business and money

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: